Breaking News
Loading...
Monday, April 2, 2012

Cara Meng-hack Nilai Windows Experience Index Pada Windows 7 Untuk Meningkatkan Performa Komputer

Diawali dari sistem operasi Windows Vista, pihak Microsoft telah menambahkan metode evaluasi kemampuan hardware berdasarkan rating. metode ini disebut WEI (Windows Experience Index). Hal tersebut berlanjut pada Windows 7. Jika WEI berhasil mencapai index tertentu, beberapa fitur seperti Aero Glass bisa diaktifkan. yang menarik, jika WEI pada komputer anda tidak atau belum mencapai maksimal, anda bisa mengakalinya. akan tetapi, harap diingat bahwa dengan menge-hack nilai WEI tidak berarti performa komputer langsung meningkat secara instan. Untuk meningkatkan nilai WEI yang sebenarnya, anda tetap harus meng-upgrade hardware Anda.


  • Buka jendela RUN dengan menekan tombol Window + R pada keyboard. selanjutnya, tikkan C:WindowsPerformanceWinSATData Store. Setelah itu, klik tombol OK.
  • Akan muncul jendela Windows Explorer dengan beberapa file yang berekstensi xml. Klik kanan file yang berakhiran Formal .Assessment (initial).WinSAT.xml. Jika terdapat lebih dari dua file, pilih file dengan awalan waktu teratas (paling akhir dibuat). Kemudian, klik perintah Edit pada Konteks menu yang muncul.
  • File tersebut akan terbuka dengan menggunakan Notepad. Klik menu Edit > Find.
  • Setelah kotak dialog Find muncul, pada kotak isian Find what, tikkan . Setelah itu, klik tombol Find Next.
  • Anda akan menemukan beberapa tag yang berhubungan dengan performance rating. Silakan lihat gambar untuk keterangan lebih lanjut. Disini, kita akan mencoba mengganti setiap rating komponen dengan nilai 7.9. Untuk itu, ganti angka pada setiap tag tersebut dengan “7.9″. Setelah selesai, tekan tombol Ctrl+S pada keyboard.
  • Sekarang, cek Windows Experience Index. Caranya, tekan tombol Windows + Pause. Jika berhasil, rating angka pada Windows Experience Index akan berubah.

Demikian ceramah singkan saya about Cara Menge-hack Nilai Windows Experience Index Pada Windows 7 Kali ini. Semoga bermanfaat buat Anda yang Membutuhkannya. Salam Sukses… :D
jangan lupa follow gan
dikomen juga
budayakan opensource

0 komentar:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak

Followers

 
Toggle Footer