Breaking News
Loading...
Tuesday, October 16, 2012

Membuat Animasi Efek Berkilau

Beberapa hari yang lalu iseng iseng saya belajar membuat animasi gif dengan menggunakan adobe photo shop, namun karena modem tidak ada pulsa jadi saya baru bisa berbagi ceritas bagaimana cara saya membuat sebuah animasi sederhana dengan efek berkilau dengan menggunakan adobe photo shop. Ok karena saya juga baru belajar jadi kalau ada kekurangan mohon di tambahkan agar kita sama sama belajar di sini :D

Ok langsung saja , Pertama siapkan sebuah gambar dasar yang ingin anda buat menjadi berkilau, :



Kemudian duplikat gambar tersebut agar bisa di edit. klik kanan kemudian pilih blending option lalu pilih Pilih Gradient Overlay rubah settingan menjadi seperti gambar di bawah ini:

gradient overlay

Membuat Animasi Efek Berkilau



tarik warna gradientnya ke atas agar tidak terlihat, lalu duplikat gambar pada bagian yang saya tandai di bawah ini

Membuat Animasi Efek Berkilau



 Jika sudah tarik kembali warna gradientnya dari atas ke bawah lakukan cara ini hingga  warna gradientnya sampai ke bawah. jika sudah simpan 


Jika tidak ada kesalahan dalam prosedur maka hasilnya akan tampak seperti di bawah ini 



Nah selesai. jadi silahkan berkreasi sendiri mohon maaf kalau tulisannya belepotan kalau ada yang kurang mengerti bisa tanya tanya di bawah ini

2 komentar:

berkomentarlah dengan bijak

Followers

 
Toggle Footer