Breaking News
Loading...
Tuesday, October 16, 2012

Cara Custom Domain Blogspot Terbaru

Cara Custom Domain Blogspot Terbaru - Seiring dengan bergantinya tampilan dasbord pada blogger maka berganti pula Cara Custom Domain Blogspot, dengan adanya perubahan cara custom domain pada blogspot ini membuat sebagian blogger merasa kebingungan saat akan mengganti domain dari blog.com menjadi TLD domain seperti .com, .info, .org dan sebagainya.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya berinisiatif untuk berbagi pengalaman saya mengcustom domain blogspot pada dasbor baru blogger, kebetulan juga saya baru saja membeli Domain Murah di Namecheap.com jadi ada bahan saya untuk mencoba coba, awalnya saya juga sempat kebingungan dalam melakukan custom domain pada dasbor blogger yang baru ini setelah membaca panduan dari blogger akhirnya saya mengerti. oke buat anda yang masi bingung ikuti langkah berikut ini.

Pertama Masuk ke Blogger lalu pilih setelan pada bagian penerbitan disana ada pesan "Pertama-tama domain Anda harus terdaftar dengan semestinya. petunjuk setelan" Nah klik dulu Petunjuk Setelan tersebut untuk mendapatkan kode verfikasinya, disana akan terdapat code verifikasi seperti contoh berikut.

  • HCWFHBMQBYC5
  • gv-U2SYANMSLR55GOJKZ7VSMYPTUK6SIMDNV3WQB7EY4Q24DNSQ.domainverify.googlehosted.com.
Catat code seperti code di atas lalu. masuk kontrol panel domain anda buat cname menjadi dua seperi gambar di bawah ini :
Cara Custom Domain Blogspot Terbaru
Simpan lalu pergi lagi ke blogger nah sekarang coba anda ganti lagi domain anda dari blogspot.com menjadi domain anda. selamat mencoba. jika ada yang kurang paham silahkan di tanyakan kembali.

2 komentar:

berkomentarlah dengan bijak

Followers

 
Toggle Footer