Breaking News
Loading...
Sunday, March 11, 2012

seputar windows phone 8

Belum genap setengah tahun sejak Windows Phone 7.5 Mango menghiasi beberapa smartphone ternama di dunia, kini keberadaan versi terbaru dari sistem operasi buatan Microsoft itu mulai terkuak.

Kabarnya, Windows Phone 8 yang juga disebut dengan Apollo ini akan dirilis pada kuartal ke-4 tahun ini atau setelah peluncuran update Windows Phone Mango ke Tango pada kuartal ke-2. Demikian dikutip dari Techradar, Rabu (22/2).

 Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa hal menarik dari Windows Phone 8 Apollo. 

  • Skydrive
Ini merupakan fitur untuk men-share data dari komputer seperti musik dan mensinkronisasikannya dengan menggunakan Zune PC software.

  • Internet Explorer 10
Versi mobile dari browser andalan Microsoft ini akan mampu menyederhanakn tampilan web hingga 30 persen, sehingga alamat yang dituju akan muncul lebih cepat dan mengurangi pemakaian data.

  • Skype
Menurut laporan, Skype akan terintegrasi penuh dengan Apollo. Fitur Voice over Internet Protocol (VoIP) kemungkinan juga dapat dinikmati pengguna.

  • Bisa menjalankan aplikasi Windows Phone Mango
Ini merupakan kabar baik bagi para pecinta aplikasi. Dengan semakin berjalannya waktu, jumlah aplikasi menarik untuk OS Mango akan terus bertambah dan nantinya juga dapat dijalankan di Windows Phone 8 Apollo.

  • Near Field Commnication (NFC)
Fitur ini juga termasuk salah satu andalan dari Apollo. Sistem keamanan menjadi perhatian utama dari Microsoft mengingat NFC bisa berfungsi sebahai alat pembayaran.

  • CPU
Kemungkinan Apollo tidak akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon mengingat sang partner, Nokia, sebelumnya lebih memilih NovaThor dual-core.

0 komentar:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak

Followers

 
Toggle Footer